March 18, 2019

Please reload

Recent Posts

“LEMOT (Lemah Otak)” IS NOT MY STYLE 2

July 26, 2018

 

Kebutuhan untuk menggunakan mobile phone sudah bergeser dari kebutuhan sekunder menuju kepada kebutuhan primer. Hadiah yang diminta oleh anak-anak usia sekolah dasar saat ini bahkan adalah mobile phone dengan kapasitas memori yang besar, resolusi gambar yang tinggi serta tampilan layar yang prima dengan segudang fitur lainnya.

Jika respon mobile phone kita lambat atau dalam bahasa kekinian: lemot maka akan mengganggu produktivitas hari kita, juga otak kita. Apa dampak-nya bagi perusahaan jika hal ini terjadi?

  • motivasi atau gairah kerja kerja menurun.

  • sulit mengambil keputusan.

  • sulit untuk berpikir taktis dan cerdas.

  • rutinitas kerja menjadi sangat membosankan.

  • tidak bersemangat untuk mengasah kemampuan/potensi diri.

  • menunda-nunda pekerjaan.

  • mudah sakit karena stamina tubuh menurun.

Disaat mobile phone mulai lemot, biasanya akan menjadi kesempatan untuk mengganti dengan perangkat baru yang spesifikasi-nya lebih tinggi. Berbeda dengan otak kita, jika menjadi lemot tidak mungkin diganti dengan kapasitas yang lebih tinggi.

 

Kini saatnya lakukan perubahan untuk meningkatkan produktivitas kerja Anda. Tanamkan pada diri bahwa “Lemot is not my style”.

 

Banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk mengawali perubahan diri ini.

 

Mulailah memperbaiki kebiasaan gaya hidup. Cari sedikit  waktu sibuk Anda untuk berolahraga. Ajak rekan lain untuk berolahraga bersama di sela-sela waktu kerja. Anda akan merasa lebih baik karena bisa sekaligus bersosialisasi.

 

Perluas pengetahuan dengan membaca atau mencoba berbagai pengalaman baru. Semakin banyak pengetahuan yang Anda miliki, maka akan memudahkan Anda untuk mengetahui apa yang membuat diri Anda selalu antusias dan termotivasi untuk melakukan suatu pekerjaan.

 

Bekerja cerdas dengan kekuatan manajerial. Kemampuan dalam memilah-milah pekerjaan bernilai atau tidak menunjukan kecerdasan dalam bekerja, kemudian melakukannya dengan cara terbaik.

 

Bekerja cerdas dengan kekuatan kreativitas (Creativity Power), temukan ide-ide inovatif untuk mencari solusi pada setiap permasalahan. Kecerdasan  dalam bekerja akan berbanding lurus dengan kreativitas. Kabar baiknya, kreativitas bisa dipelajari oleh semua orang termasuk kita.

 

Temukan aktivitas yang Anda sukai. Temukan aktivitas yang Anda sukai dan membuat Anda benar-benar melupakan sejenak beban pekerjaan. Refreshing bisa membantu Anda mengembalikan semangat yang hilang karena stress pekerjaan.

Nikmati pekerjaan Anda, buatlah diri Anda selalu melakukan pekerjaan itu dengan senang hati sekalipun berat. Jadi, bekerjalah dengan semangat!

Salam Produktif!

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Please reload

Archive

Visit

Setiabudi 2 Building. 6th Floor. Unit 606. Jl. HR. Rasuna Said. Kav. 62. Jakarta Selatan. Indonesia

 

Call

T: +62-21-521-0793
F: +62-21-521-0794

 

Contact         @ExecuTrain_JKT

sales@executrain.co.id

  • w-tbird

 2013 by ExecuTrain of Jakarta.