top of page

Apa itu Dynamics 365?


Dynamics 365 adalah perangkat lunak berbasis cloud yang memberi Anda kemampuan untuk melacak aktivitas bisnis baik yang terkait dengan keuangan, operasional, retail atau area lainnya. Edisi enterprise sesuai untuk perusahaan yang memiliki lebih dari 250 orang karyawan. Bisnis Anda bisa mendapatkan keuntungan dari edisi korporasi ini, mulai dari supply chain (rantai pasokan), SDM, manufaktur, retail dan sebagainya.


Menggunakan Dynamics 365 akan membuat akses informasi yang lebih mudah dan cepat ke proses bisnis Anda. Ini juga akan memudahkan dalam melacak aktivitas seperti pembelian, penjualan, faktur dan inventarisasi. Dengan informasi ini, Anda akan memiliki kesempatan untuk membuat keputusan yang lebih cepat dan tepat dan menciptakan langkah-langkah yang strategis untuk mengembangkan bisnis Anda.


Mengapa Anda memilih Dynamics 365?

Microsoft Dynamics 365 berguna untuk membuat komunikasi antara manajemen, karyawan dan pihak ketiga, seperti vendor dan pelanggan menjadi lebih mudah dan efisien. Apapun peran Anda di manajemen, Anda akan memiliki akses ke laporan real time, yang akan meningkatkan kemampuan dalam mengambil keputusan seakurat mungkin.


Keuntungan bisnis dengan menggunakan Dynamics 365 adalah sebagai berikut :


Informasi real-time

Manajemen akan memiliki akses terhadap informasi real time. Pada saat berbicara dengan pelanggan, bagian penjualan akan memiliki informasi pesanan (sales order) baik yang sudah ataupun sedang terjadi. Semua pihak yang terlibat dalam proses bisnis akan mendapat informasi terkini yang akan menunjang penyelesaian tugas tersebut.


Fleksibilitas

Setiap proses yang dilakukan oleh setiap bagian di perusahaan terhubung, sehingga akan memberikan manajemen kemampuan untuk membuat prediksi, dan akhirnya membuat keputusan untuk langkah selanjutnya. Modul terintegrasi satu sama lain, untuk membuat proses bisnis dan data yang mengalir tidak hanya cepat, tapi akurat.


Kerja sama antara departemen

Setiap perusahaan memiliki aktivitas dan proses yang saling berhubungan dalam berbagai cara. Proses ini tidak dapat dilakukan secara efisien tanpa komunikasi dan kerja sama yang baik antara orang-orang di berbagai departemen. Dynamics 365 memudahkan kerja sama antara departemen. Data yang dihasilkan dari setiap proses bisnis oleh satu departmen dapat diakses secara real-time oleh deparmen lain. Setiap anggota tim akan mengetahui status proses yang sebelumnya yang seharusnya dikerjakan oleh tim yang lain, sehingga mereka dengan mudah memahami cara mencapainya.


Desain yang mudah untuk pengguna

Dynamics 365 memiliki interface yang memberi kemudahan bagi pengguna untuk mengakses setiap modul dari satu lokasi yang sama. Desainnya juga dibuat serupa di semua modul sehingga tidak menyulitkan pengguna dalam berinteraksi didalamnya. Dengan demikian tidak dibutuhkan waktu yang lama bagi pengguna untuk menyesuaikan diri dan bekerja dengan Dynamic 365 ini.




Recent Posts
Archive
bottom of page